BLANTERVIO103

Komitmen Menuju Kota Adipura, Pemkab Pasangkayu Peringati HPSN Tahun 2022

Komitmen Menuju Kota Adipura, Pemkab Pasangkayu Peringati HPSN Tahun 2022
Senin, 21 Februari 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemkab Pasangkayu peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  tanggal 21 Pebruari 2022 di Alun - alun Maleo anjungan Pasangkayu, Senin pagi, 21/02/22. 


Dengan tema 'Kelola sampah kurangi emisi bangun proklim', Komitmen bersama Pasangkayu bersih menuju Kota Adipura 


Di hadiri antara lain, Wakil Bupati Dr Herny Agus, Sekkab Dr Firman, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novialdy, Wakapolres Kompol Eduard Steffry, Perwakilan Kajari, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Kemenag, Para Asisten, Seluruh OPD, Ketua TP PKK Hj Aulia Yaumil ADJ, Pengurus Pramuka, BUMN, serta seluruh Perwakilan perusahaan swasta yang ada di Pasangkayu. 


Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, Melalui hari peduli sampah nasional tahun ini, Kita harus menyikapi kepedulian sampah dilingkungan kita, Sehingga sampah tidak hanya menjadi timbunan ditempat pembuangan akan tetapi menjadi sesuatu yang bernilai. Mari ciptakan Pasangkayu yang bersih menuju Pasangkayu sejahterah, mandiri dan bermartabat. 


"Olehnya itu, Saya meminta kepada seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan seluruh jenjang sekolah agar berkomitmen bersama menciptakan Kabupaten Pasangkayu yang bersih dan sehat menuju Kota Adipura," Kata Yaumil ADJ akhiri sambutannya. 


Selanjutnya pendandatanganan kesepahaman oleh Forkompimda dan seluruh OPD sebagai komitmen bersama Pasangkayu bersih menuju Kota Adipura, dilanjutkan dengan pernyataan komitmen Pasangkayu bersih oleh perwakilan Pemerintah Kecamatan, Desa dan sekolah semua jenjang yang dipandu oleh Bupati Pasangkayu. 


Dalam kesempatan ini, Bupati Yaumil Ambo Djiwa menyerahkan sertifikat peduli lingkungan kepada perwakilan perusahaan perkebunan sawit dan tambak yang ada di Pasangkayu. 


Kegiatan peringatan hari HPSN dilanjutkan dengan pemungutan sampah secara massal di dalam area Kota Pasangkayu yang pimpin oleh Bupati Pasangkayu. (Adv/LM)








Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409