BLANTERVIO103

Bupati Sigi Jadi Narasumber di Acara Dialog Kebangsaan

 Bupati Sigi Jadi Narasumber di Acara Dialog Kebangsaan
Selasa, 29 Maret 2022

 


Palu,- Bupati Sigi Moh Irwan jadi salah satu narasumber diacara dialog kebangsaan pada Kongres VIII Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia yang berlangsung di Asrama Haji Sulteng, Palu, baru ini. 


Salah satu materi yang disampaikan Bupati adalah dimana Sulteng memiliki potensi dalam menyambut pindahnya Ibu Kota Negara di pulau Kalimantan. Potensi itu kata dia, harus dipersiapkan dan dikelola mulai saat ini. 


Sinergitas antara masyarakat dan pemerintah juga harus berjalan baik sesuai perannya masing-masing. 


Kata Bupati, saat ini pemerintah terus bergerak dan berbenah bersama program-program pembangunan pada seluruh aspek sosial ekonomi sebagai upaya meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas yang ada. 

Dicontohkan di kabupaten Sigi, pemerintah terus meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat pada sektor pertanian dengan menyalurkan bantuan bibit kepada para petani untuk menambah dan meningkatkan kualitas hasil panen. 


"Agar kedepannya saat IKN telah resmi berada di Pulau Kalimantan, Kabupaten Sigi sudah siap sebagai penyuplai bahan-bahan pokok hasil pertanian,"terangnya. 


Pada akhir materi Moh Irwan menyampaikan bahwa program tersebut tidak bisa berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat, 


Dia pun berharap melalui lembaga kemasyarakatan yang bergerak di berbagai bidang dapat membantu mensosialisasikan dan mengajak masyarakat berperan aktif dalam mendukung serta menyuarakan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. 


Kegiatan dialog Kebangsaan yang bertemakan "Kesiapan Sulteng Dalam Menyambut Ibu Kota Nusantara" dilanjutkan dengan diskusi bersama seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sulteng. (Ardi)


Sumber: Humas Pemda Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409