BLANTERVIO103

Ramadan Berkah, KKN Institut Andi Sapada Berbagi Takjil

Ramadan Berkah, KKN Institut Andi Sapada Berbagi Takjil
Kamis, 07 April 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan saat tepat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di bulan ini, umat muslim berlomba-lomba mendapatkan keberkahan itu.


Salah satunya dengan memberi sedekah hidangan makanan atau minuman buka puasa. Dalam Islam, hal ini sangat dianjurkan dan mendapat pahala berlipat.


Amalan ini yang dilakukan Mahasiswa KKN Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada, Kamis (7/4/2022) sore. Mereka berbagi takjil di jalan masuk PLTB Sidrap, Desa Mattirotasi.


Lokasi tersebut dipilih karena dinilai strategis dalam pembagian takjil kepada warga maupun pengguna jalan.

Sebanyak 100 porsi takjil yang dibagikan secara gratis berupa es cincau dan donat coklat. Pembagian takjil disambut antusias warga, 100 porsi pun habis dalam waktu yang tidak lama.


Kordes, Irwan safri menyatakan, pembagian takjil merupakan salah satu program kerja KKN Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada. Ia menyatakan, program didukung Kepala Desa Mattirotasi, Bahar. 


Kegiatan, lanjutnya, bertujuan menumbuhkan rasa saling berbagi, simpati, dan empati terhadap sesama orang lain.


"Sekaligus sarana pengenalan kepada warga masyarakat bahwasanya ada .ahasiswa KKN yang melakukan pengabdian di Desa Mattirotasi," pungkasnya.

(") 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409