BLANTERVIO103

Dinas P2KBP3A Pasangkayu Adakan Pertemuan Rembuk Desa, Ini Tujuannya

Dinas P2KBP3A Pasangkayu Adakan Pertemuan Rembuk Desa, Ini Tujuannya
Sabtu, 28 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. 

Bertempat di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Pasangkayu, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat adakan kegiatan pertemuan rembuk Desa yang di hadiri dua Desa yang akan menjadi percontohan dalam program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA). 


"Sebagai percontohan, kali ini kami melibatkan 2 Desa yaitu Desa Karya Bersama dan Desa Pangiang," Kata Kepala Dinas P2KBP3A Suri Fitriah saat diwawancarai, Kamis, 26/05-2022. 


Suri Fitriah juga menyempatkan membahas tentang keprihatinannya melihat perkembangan masyarakat Pasangkayu, dimana pernikahan usia dini dan kekerasan terhadap anak masih banyak ditemukan di beberapa wilayah Desa di Pasangkayu. 


"Saya sangat prihatin melihat angka stunting kita masih tergolong cukup tinggi, dan saya berharap melalui program ini, perlahan-lahan dapat merubah pola fikir masyarakat khususnya terhadap pernikahan di usia dini serta dapat meminimalisir kekerasan terhadap anak dan perempuan," Tuturnya. 


Dihadiri oleh Plt. Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs.Hendra Jamal, Kadis P3AKBP2 Provinsi Sulbar Hj Jamila S.H, Kepala Desa Karya Bersama, Kades Pangiang, BKTM dan Babinsa.(*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409