BLANTERVIO103

Ini Permintaan Bupati Kepada Ribuan Guru di Sidrap

Ini Permintaan Bupati Kepada Ribuan Guru di Sidrap
Minggu, 27 November 2022


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando mengatakan dihadapan ribuan guru dan kepala sekolah  untuk menjauhi penggunaan narkoba. Selain itu, Dollah Mando juga meminta kepada guru untuk berperan utama mengingatkan kepada murid tentang bahaya narkoba agar generasi bangsa terhindar dari zat berbahaya ini. 

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap saat memberikan sambutan dalam acara gerak jalan sehat memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 tahun dan Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Sidrap, Minggu, 27 November 2022.

Tak hanya meminta jauhi narkoba, Dollah Mando juga berharap kepada seluruh sekolah-sekolah yang dulunya memiliki lampu-lampu tapi sudah tidak berfungsi agar diperbaiki kembali. Karena menurut Bupati, program lampu jalan yang selama masa pemerintahannya telah berdampak positif. 

"Saat ini banyak sekali usaha kuliner yang bermunculan di Kabupaten Sidrap. Hampir disetiap wilayah kita saksikan di pinggir jalan usaha kuliner berkembang, " Ucap Dollah Mando. 

Tak hanya usaha kuliner, karena penerangan jalan yang ada maka aksi pencurian di wilayah Kabupaten Sidrap juga turun drastis. Bupati dihadapan ribuan peserta gerak jalan sehat memperingati hari jadi PGRI ke 77 dan hari guru nasional ini juga meminta guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan untuk menggalakkan kebersihan halaman sekolahnya masing-masing sehingga keindahan sekolah tetap terjaga. 

Bupati juga meminta sekolah untuk melakukan inovasi demi kemajuan pendidikan. Inovasi yang dikemas dalam bentuk perlombaan, baik antar siswa maupun lomba tingkat guru-guru. Bupati Dollah Mando berjanji akan membantu panitia pelaksana untuk memberikan hadiah kepada peserta lomba nantinya. 

Gerak jalan sehat diikuti ribuan guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Sidenreng Rappang, dilepas di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene yang turut dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman Lanto, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Wakapolres Sidrap Kompol M. Akib, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sidrap, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Masdiana, Pj. Sekda, H. Basra, Kepala Dinas Pendidikan, Faisal Sehuddin, Ketua PGRI Sidrap, Muslimin, Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Muhammad Idris. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409