BLANTERVIO103

Surat Pengunduran Diri Budiyansa dari ASN Ramaikan Sosial Media Pasangkayu

Surat Pengunduran Diri Budiyansa dari ASN Ramaikan Sosial Media Pasangkayu
Selasa, 15 November 2022

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Dalam sebuah postingan di Personal Facebook  (PF)-nya , Selasa (15/11/2022),  Abhink Uwais Al Qarni menuliskan. “Dengan ijin Allah,  hari ini membuktikan bahwa keseriusan beliau mengurus rakyat adalah nyata. Dimulai dengan niat mengundurkan diri dari ASN (Aparat Sipil Negara, red.), dengan tujuan untuk mengikuti Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah, red.)  tahun 2024, dan semoga ini juga menjawab semua keraguan yang muncul di. Tabe, kami meminta pihak terkait agar tidak menunda surat permohonan beliau, karena selama ini anda menunggu Surat dari kami.” 


Postingan di beranda Facebook  Abhink Uwais Al Qarni kemudian dilengkapi dengan lampiran 3 foto situasional serta memberikan Tanda Pagar (Tagar) untuk  #SAHABATBUDI, #FOR2024, #BUPATI, #PASANGKAYU.  Itu kemudian mendapat banyak tanda emoticon dalam bentuk jempol, hati dan tanda kanget. Kemudian berbaga tanggapan terus mengalir, bila discroll cukup panjang menunjukkan perhatian dari pengguna Sosial Media (Sosmed) ini, khusus warga pengguna Sosmed Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar). 


Dari ratusan komentar tersebut, memang cukup menarik, ini disarikutifkan dan disesuaikan dengan Bahasa Indonesia baku Ejaan Yang Disempurnahkan (EYD), berikut  ini. Dari pengguna fecebook  Rudhi Algam, tuliskan. “Ya, yaaa,  ini baru seru, gasskaan. Dijawab Abhink Uwais Al Qarni. “Rudhi Algam tidak adaji yang seru kakanda. Kami mundur di awal agar pergerakan  kami lebih fokus.” Terus, Rudhi Algam tulis. “Abhink Uwais Al Qarni, seru menurut saya dinda, pokoknya gass full. 


Berikut komentar menyentak datang dari pengguna facebook Bilal Bin Rabba dengan tulisan. “Jantan anaknya orang, belum ada satupun yang mampu lakukan ini di pasangakayu!” Terus dijawab Abhink Uwais Al Qarni. ”Bilal Bin Rabba  betul sekali kanda aji... Jadi kabar miring tentang tidak seriusnya beliau sirna sudah, hehehehe. Lalu Bilal Bin Rabba menjawab. “Abhink Uwais Al Qarni,  kalau masalah itu, hanya orang-orang bodoh yang pura-pura pintar yang selalu bicara  begitu, bisa bicara tetapi tidak bisa dia kerjakan. Siapa pun orang di Pasangkayu ini tidak ada yg mampu lakukan apa yang dilakukan Pak Budi (Budiansya, red.) hari ini. Kalau ada yang mampu, cerita saja mampunya, paling hanya di bibir tidak diperbuatan.” 


Sementara itu dari komentar Pak Baras, nyatakan kekaguman. “Hebat,  ini orang (maksudnya, Budiansya, red.), ia terpanggil untuk memajukan Pasangkayu lebih baik, dan  bukti nyata, yang terlihat dimana-mana sudah banyak dukungan untuk maju, terutama warga pelosok terpencil. Dijawab Abhink Uwais Al Qarni. “Pak Baras, Alhamdulillah kakanda. Dengan majunya beliau akan membangkitkan kembali semangat masyarakat.” 


Bahkan ada banyak lagi komentar yang terus bergulir, terkait postingan Abhink Uwais Al Qarni di facebook, semua memberi stimulasi positif  atas penguduran diri Budiansya sebagai seorang ASN pada lingkup Pemkab. Pasangkayu. 


Juga sudah terpantau pada sejumlan media massa berbasis online (OL) bahwa surat pengunduran diri Budiyansa, ST dari ASN telah resmi masuk ke Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Selasa (15/11/2022). 


Andi Indra Maulana, selaku perwakilan yang mengantarkan langsung surat pengunduran diri Budiyansa, Ia juga meminta agar prosesnya dipercepat. 


“Kami datang ke Kantor BKPPD ini mewakili bapak Budiyansa kapasitas sebagai keluarga untuk menyerahkan surat pengunduran diri bapak Budiyansa sebagai ASN dan harapan kami surat pengunduran diri ini bisa di proses lebih lanjut dan berjaln lancar,” tandasnya. 


Hal ini dibenarkan oleh Kepala BKPPD Pasangkayu, Andi Baso,S.Sos,M.AP, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya mengatakan bahwa suratnya telah diterima oleh BKPPD dan akan segera diproses sesuai petunjuk dari Pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati Pasangkayu. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409