BLANTERVIO103

296 Atlet Asal Kabupaten Pasangkayu Siap Berlaga di Porprov Ke - IV Sulbar

296 Atlet Asal Kabupaten Pasangkayu Siap Berlaga di Porprov Ke - IV Sulbar
Sabtu, 17 Desember 2022

 


Mamuju.Lenteramerahnews.co.id.

Bertempat di anjungan pantai manakarra, Kota Mamuju diselenggarakan pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) IV Sulawesi Barat. Jumat, 16/12/22. 


Meski sempat tertunda dari jadwal yang ditentukan, yaitu pukul 14.00 WITA ke pukul 15.30 WITA dikarenakan hujan lebat disertai angin kencang, Namun tidak mengurangi semangat panitia serta peserta dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. 


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Dr Akmal Malik yang dihadiri Forkopimda lingkup Pemprov Sulawesi Barat serta para pimpinan daerah yang mengikuti kegiatan Porprov. 


Kontingen Kabupaten Pasangkayu yang berjumlah 296 Atlet dan 87 orang official panitia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Rachmat, S.Sos., M.Si,. 


Sekda Rahmat mengatakan bahwa nantinya dalam pekan olahraga yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 23 Desember 2022 para atlit akan ikut serta dalam 17 cabang olahraga dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprop ke - IV Sulbar. 


Lanjutnya, Dari 17 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Pasangkayu merupakan cabang olahraga unggulan antara lain, Sepak bola, Silat, Karate, Bulu tangkis, Sepak takraw dan Menembak. 


Namun, Sambung Rahmat, Tidak menutup kemungkinan jika cabang olahraga lainnya bisa memberi kejutan dengan prestasi yang maksimal, ini dikarenakan para atlit yang diutus oleh Kabupaten Pasangkayu merupakan atlit pilihan. 


"Dalam kegiatan ini juga di pertandingkan 3 cabang olahraga baru yaitu Esport, Bilyar dan Petanque. kontingen Kabupaten Pasangkayu juga mengikuti ketiga cabang olahraga baru tersebut," Tutupnya. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409