BLANTERVIO103

Kadis Parbud Genjot Persiapan Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu

Kadis Parbud Genjot Persiapan Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu
Rabu, 15 Februari 2023

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Kabupaten Pasangkayu (Sebelumnya Mamuju Utara) terbentuk sebagai daerah otonomi pemekaran dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat berdasarkan  Undang-undang nomor 7 Tahun 2004 18 April 2004. 


Peringatan hari jadi Kabupaten Pasangkayu tahun ini tepatnya hari jadi yang ke-20 tahun akan dilaksanakan secara meriah, karena sebelumnya selama pendemi covid-19 hanya  dilaksanakan secara sederhana. 


Namun, Perayaan hari jadi Kabupaten Pasangkayu tahun ini sedianya dilaksanakan pada bulan April dimajukan ke minggu pertama bulan maret, Mengingat bulan april masuk bulan suci ramadhan. 


Hal ini dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Pasangkayu, Suhardi, S.Pd, diruang kerjanya, Rabu, 15/02/23. 


Mantan Kadis Kominfopers ini mengungkapkan, Saat ini pihaknya terus melakukan persiapan perayaan HUT Pasangkayu termasuk permintaan izin keramaian ke Kepolisian. 


"Tahun ini perayaan HUT Pasangkayu dilaksanakan secara meriah seperti tahun-tahun sebelum adanya pandemi covid-19. jadi, semua instans akan pasang stand pameran seperti biasa," Tutur Suhardi. 


Selain itu, Sambung Suhardi, Perayaan kali ini akan menampilkan sejumlah tarian daerah dan pestival budaya. 


"Kalau tidak ada halangan, Pembukaan HUT Pasangkayu akan dimulai tanggal 6 maret," Pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409