BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Hadiri Raker Komwil V APEKSI di Kalimantan Timur

Bupati Pasangkayu Hadiri Raker Komwil V APEKSI di Kalimantan Timur
Senin, 20 Maret 2023

 


Kaltim.Lenteramerahnews.co.id.

Bertempat di Platinum Hotel Convention Hall Balikpapan Jalan Soekarno Hatta Kota Balikpapan, Kalimantan Timur,  Bupati Kabupaten Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, menghadiri Welcome Dinner dalam rangka Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan. Sabtu, 18/03/23. 


Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan Rahmad Masud saat membuka acara tersebut memaparkan peran serta Kabupaten Pasangkayu dalam rangka membangun kerjasama Tol Laut menghubungkan wilayah-wilayah potensial penunjang Ibukota Negara Baru di Kalimantan. 


Selain itu, Basri Rase, Walikota Bontang yang juga merupakan Ketua Komwil V Apeksi Regional Kalimantan dalam sambutannya menyebutkan peranan besar Kabupaten-kabupaten yang potensial dalam menunjang Ibu kota Negara baru sangat penting dalam memajukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. 


Turut hadir mendampingi Bupati Pasangkayu Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty, SH dan sejumlah anggota DPRD dan beberapa pejabat Eselon II dan III. 

Pada tanggal 19 Maret 2023 membahas secara teknis Perjanjian Kerja Sama terkait Tol Laut yang menghubungkan beberapa daerah di Sulawesi dan Kalimantan. 


Selanjutnya setelah pembahasan perjanjian kerja sama tersebut akan dilaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama daerah pada senin, 20 Maret 2023. 


Dengan adanya perjanjian kerja sama daerah tersebut akan menghubungkan Kabupaten Barru di Sulawesi Selatan, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu di Sulawesi Barat, Kota Baru di Kalimantan Selatan, Kota Balikpapan dan Kota Bontang di Kalimantan Timur dan Kota Tarakan di Kalimantan Utara. (Kominfopers/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409