BLANTERVIO103

Program Germas, Babinsa Koramil 02 Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia

Program Germas, Babinsa Koramil 02 Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia
Selasa, 09 Mei 2023

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bertempat di Dusun Muliyosari, Desa Polewali, kecamatan bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, dilaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh UPT PKM Bambalamotu bersama instansi terkait. Senin, 08/05/23. 


Dengan tema 'Ayo kita dukung Germas, Tim medis lakukan pemeriksaan kesehatan bagi lansia yang ada di Desa Polewali, mulai dari pemeriksaan gula, tekanan maupun kolesterol. 


Pemeriksaan kesehatan bagi lansia dilakukan oleh tenaga medis PKM Bambalamotu yang dihadiri langsung Kepala PKM Bambalamotu. 


Babinsa Koramil 02/BBMT, Serda Marsuki yang mendampingi kegiatan ini nyatakan keseriusan Koramil 02 dalam mensukseskan program Germas diwilayahnya. 


"Kami dari pihak TNI dalam hal ini Kodim 1427/Pasngkayu melalui Koramil 1427-02/ Bambalamotu siap bersinergi untuk membatu dan mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat," Ujarnya. 


Menurut Kepala PKM Bambalamotu, Hasna, SKM, bahwa program Germas  dapat dilakukan dengan cara melakukan aktifitas fisik, menkomsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak menkomsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban. 


Hasna sebut pada tahap awal germas  secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yakni melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, menkomsumsi buah dan sayur; dan memeriksakan kesehatan secara rutin. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409