BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Dampingi Pj Gubernur Sulbar Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia

Bupati Pasangkayu Dampingi Pj Gubernur Sulbar Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia
Senin, 05 Juni 2023

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia Provinsi Sulawesi Barat yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Sulawesi Barat di pusatkan di Pelabuhan PT TSL, Tanjung Bakau, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu. Senin, 05/06/23. 


Di hadiri langsung Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Perwakilan Kementerian LHK RI, Kadis LKH Sulawesi Barat, Wakapolda Brigjen Pol Rahmat, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Ketua DPRD, Wabup, Forkopimda Sulbar dan Kabupaten Pasangkayu, Perwakilan Bupati se-Sulawesi Barat, OPD, Perwakilan Perusahaan Sawit, Para Camat dan Kades serta pemerhati lingkungan. 


Pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun ini, Dinas LHK Sulawesi Barat akan lakukan penanaman serentak mangrove 85 ribu pohon termasuk di wilayah pesisir Kabupaten Pasangkayu. 


Dalam kegiatan ini, Dinas LHK Sulawesi Barat serahkan penghargaan Adiwiyata dalam pengelolaan lingkungan hidup kepada sejumlah sekolah dan Desa se- Sulbar. 

Dilanjutkan penandatanganan fakta integritas komitmen penanaman pohon oleh Pj Gubernur Sulbar, Bupati Pasangkayu, 9 perwakilan Perusahaan dan Forkopimda serta organisasi  pemerhati lingkungan. 


Kemudian penandatangan jumat berbenah (Bersih, berbagi dan menanam pohon) melalui deklarasi penanaman pohon. 


Kadatangan Pj Gubernur Sulbar beserta rombongan disambut sejumlah tarian lokal budaya Kabupaten Pasangkayu yang bermakna memelihara lingkungan hidup. 


Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan kepada terima kasih kapada semua pihak dan seluruh perusahaan yang mendeklarasikan jumat berbenah, setiap hari jumat menanam pohon untuk meningkatkan kesadaran akan kepedulian lingkungan. karna kita bergantung kepada lingkungan untuk hidup terutama ketersediaan air bersih dan pangan. 


"Saya ucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia yang kita peringati hari ini. Mari berbuat demi kelangsungan dan kelestarian lingkungan kita demi kehidupan tang yang lebih baik," Kata Yaumil ADJ. 


Sementara, Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan sambutan seragam oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan hidup sedunia. 


"Sesuai penekanan ibu menteri limbah plastik harus zero, Mari semua kalangan untuk kumpulkan plastik di sekitar kita. karena ribuan toh plastik setiap harinya cemara laut. mari bergerak bersama menyelamatkan planet kita. ibaratnya jangan pernah membocorkan kapal kita sendiri karena kita akan tenggelam. selamat hari lingkungan hidup, keberkahan untuk Sulawesi Barat dan Indonesia," Pungkas Zidan. 


Penanaman mangrove akan dilaksanakan hari ini pada pukul 14.00 WITA yang akan di hadiri PJ Gubernur Sulbar dan Bupati Pasangkayu di pantai Tanjung Bakau dekat pelabuhan PT TSL. 


Untuk peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju Tengah.

(LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409