BLANTERVIO103

Menekan Angka Stunting, Pemdes Kalola Akan Sediakan Sarana Air Bersih Bagi Suku Da'a

Menekan Angka Stunting, Pemdes Kalola Akan Sediakan Sarana Air Bersih Bagi Suku Da'a
Selasa, 11 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu memiliki data stunting terutama warga suku Da'a yang bermukim di Dusun Purnama Baru. 


Hal ini di ungkapkan Camat Bambalamotu dalam sambutannya di acara lomba PKK di Desa Kalola yang di hadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Selasa, 11/07/23. 


Di wawancarai soal angka stunting di Desanya, Kades Kalola, Logawali akan mengintervensi dusun-dusunnya yang masuk zona stunting dan akan memprogramkan pencegahan stunting  termasuk pemenuhan air bersih dan pengadaan satu jambang satu keluarga khususnya di dusun Purnama baru. 


"Untuk di Dusun Purnama baru yang nota bene dihuni mayoritas suku Da'a akan membangun pengadaan air bersih melalui dana desa tahun anggaran 2024," Ungkapnya. 


Lanjut Logawali, Dalam penyusunan RKPDes tahun 2024 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, penyediaan sarana air bersih dan jambang keluarga akan menjadi skala prioritas desa. 


"Nanti kami jadikan skala prioritas tahun 2024. mudah-mudahan pengadaan jambangnya juga bisa kami danai semaksimal mungkin, " Pungkas Logawali. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409