BLANTERVIO103

Pertama Kalinya, Desa Pakava Wakili Kecamatan Pasangkayu Ikut Lomba TP PKK

Pertama Kalinya, Desa Pakava Wakili Kecamatan Pasangkayu Ikut Lomba TP PKK
Selasa, 11 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Desa Pakava adalah salah satu Desa yang berada di ujung timur Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat yang di huni beragam suku dari berbagai etnis yang tersebar di 10 Dusun. 


Untuk pertama kalinya, Desa Pakava wakili Kecamatan Pasangkayu Ikuti lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-51 tahun tingkat Kabupaten Pasangkayu tahun 2023. 


Kepala Desa Pakava, Aso Malik mengungkapkan, Keterwakilan Desa Pakava dalam lomba HKG TP PKK tahun ini dijadikan momentum untuk kebangkitan Desa Pakava secara dengan desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Pasangkayu. meski diakuinya Desa Pakava masih memiliki banyak kekurangan, Namun baginya ini sebuah awal yang baik untuk berbenah. 


"Saya memberanikan diri sebagai tuan rumah. Sekalipun desa pakava selama ini belum pernah. Bagaimanapun kami selaku Pemerintah desa merasa berkewajiban untuk mensukseskan program ini. Meski kami adalah desa tertinggal di bagian ujung timur dari ibu kota Kecamatan pasangkayu, tapi kami merasa mampu. Kami tetap optimis," Kata Aso Malik saat di wawancara dalam kegiatan penilaian lomba PKK di Gedung serba guna Desa Pakava, Selasa, 11/07/23. 


Dikatakan, Untuk mengoptimalkan peran PKK Desa Pakava, Pemdes akan membangun sekretariat TP PKK yang sesuai standar. 


"Kedepan kami akan membangun sekretariat TP PKK Desa pakava yang sesuai standar," Ujarnya. 


Kades yang baru menjabat satu tahun ini juga mendukung pemamfaatan lahan pekarangan warga yang selama ini sudah berjalan. 


"Persoalan infrastruktur bukan hambatan dan kendala bagi kami untuk berbuat dalam hal pemamfaatan lahan pekarangan. Hanya masayarakat butuh dorongan dari pemerintah," Tuturnya. 


Kades Aso Malik menambahkan bahwa tahun ini Desa Pakava akan mendapatkan kucuran dana sekitar milyar lebih dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan infrastruktur. 


"In sha allah kami akan dibantu pemerintah daerah. kami dimasukkan ada bantuan dana pembangunan dari kabupaten sekitar 3 milyar lebih untuk tiga titik infrastruktur tahun 2023. Kami sangat berterimah kasih kepada bapak Bupati haji Yaumil Ambo Djiwa atas perhatiannya kepada desa pakava," Imbuhnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409