BLANTERVIO103

Trivena Wakili Kodim 1427/ Pasangkayu Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023

Trivena Wakili Kodim 1427/ Pasangkayu Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023
Selasa, 08 Agustus 2023

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Trivena, Putri asal Tikke Raya mewakili Kodim 1427/Pasangkayu mengikuti Bootcamp TNI AD To Gen Z tahun 2023, di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur. 


Bootcamp TNI AD To Gen Z tahun 2023 merupakan program dari Kasad TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, untuk mencari bibit pemuda yang kreatif dalam bidang media sosial (Medsos). 


Kegiatan ini berlangsung di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur pada tanggal 31 July - 3 Agustus 2023 yang tergabung dengan putera-puteri terbaik perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia. 


Trivena merupakan putri kelahiran Tikke Raya yang aktif di media sosial juga seorang atletik pencak Silat serta memiliki segudang prestasi, seperti Juara 1 PORPOV 2022 Cabor Pencak Silat, Juara 1 Open Turnamen Pencak Silat Piala Kasad se-Sulsel , Sulbar, dan Sultra tahun 2023. tahun ini terpilih sebagai salah satu duta Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023 dari 34 provinsi se-Indonesia. 


Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos mengatakan bahwa perwakilan Bootcamp TNI AD To Gen Z Tahun 2023 yang terpilih terlebih dahulu melewati beberapa tahapan seleksi yang meliputi pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan jasmani/postur, pengetahuan media sosial dan pengetahuan umum. 


Kemudian, menanamkan semangat kebangsaan sebagai penerus Bangsa yang dihadapkan kemajuan teknologi melalui digitalisasi semakin menghapus sekat-sekat kebangsaan, seperti ideologi-ideologi baru yang dapat mengancam kebhinekaan dan keutuhan NKRI, jika tidak dihadapi secara bijak, berbagai ideologi tersebut dapat mengancam ideologi Bangsa dan Pancasila. 


Trivena mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1427/Pasangkayu beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjadi salah satu peserta Bootcamp TNI Angkatan Darat To Gen Z 2023. 


Trivena katakan, Kegiatan ini merupakan hal yang sangat penting bagi generasi Z guna untuk meningkatkan wawasan kebangsaan terkait dengan negara, karena melihat tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini beragam bentuk jenis tantangan.  


"Beragam bentuk ancaman termasuk faham-faham yang bisa merusak nilai-nilai kebangsaan Indonesia, untuk itu mari kita bersama merawat semangat kebangsaan Indonesia," Kata Trivena, mahasiswa UNM Fakultas Ekonomi jurusan manajemen SDM semester 8 akhir ini. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409