BLANTERVIO103

Pemdes Polewali Adakan Rapat Penyusunan dan Konsultasi publik Pelembagaan dan Pendayagunaan Data Presisi Desa

Pemdes Polewali Adakan Rapat Penyusunan dan Konsultasi publik Pelembagaan dan Pendayagunaan Data Presisi Desa
Kamis, 26 Oktober 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemdes Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, adakan rapat penyusunan dan konsultasi publik pelembagaan dan pendayagunakan data presisi desa. Rabu malam, 25/10/23. 


Kegiatan ini merupakan tiindak lanjut hasil Musyawarah Desa (MD) workshop konsolidasi dan Kompilasi Pelembagaan dan pendayagunaan data Desa dan Kelurahan Presisi tahun 2023 beberpa hari yang lalu. 


Data Desa presisi adalah program lokal Gubernur Provinsi Sulawesi Barat tentang data Desa presisi sejak tahun 2022. 


Dihadiri Tenaga Ahli P3MD Kabupaten, Imam Fadli dan Rosnani Marhaban, Pendamping Desa Kecamatan, Muslimin,  PLD Sulfianto. 


Juga dihadiri Kades Polewali, Ketua BPD, PKK, Perangkat Desa Polewali, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh perempuan dan tokoh pemuda. 


Dalam kesempatan ini, Tenaga Ahli P3MD, Rosnani Marhaban menjelaskan tujuan data presisi desa dan sasaran yang akan dicapai Pemdes Polewali dalam rangka membackup program Gubernur Provinsi Sulawesi Barat diantaranya, Penanggulangan keluarga miskin ekstrim, Pencegahan pernikahan usia dini, Pencegahan Stunting, Pencegahan anak putus sekolah dan Implasi daerah. 


Untuk mengoptimalkan program data presisi desa sebagai dasar penyusunan arah kebijakan pembangunan Desa, Rosnani Marhaban berharap kepada Pemdes dan BPD Desa Polewali untuk segera merancang Perdes tentang keterbukaan informasi publik dan pembentukan lembaga kemasyarakatan Desa. 


Acara kemudian dilanjutkan pembacaan dan uji materil Ranperdes oleh Ketua BPD Polewali. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409