BLANTERVIO103

Sebanyak 84 Peserta Tingkat SMA se-Kabupaten Pasangkayu Ikuti Kompetisi Seleksi FLS2N

Sebanyak 84 Peserta Tingkat SMA se-Kabupaten Pasangkayu Ikuti Kompetisi Seleksi FLS2N
Jumat, 26 April 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Pasangkayu yang berlangsung di SMAN 1 Pasangkayu, Kamis, 25/04/24. 


Pelaksanaan FLS2N adalah lomba berjenjang dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional setiap tahunnya. 


Kegiatan FLS2N  diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) pusat prestasi nasional kementrian pendidikan,dan jadwalnya telah ditetapkan secara nasional. 


Sebanyak 14 cabang lomba bidang seni ditampilkan pada seleksi ini untuk menjaring peserta ke ajang kompetisi FLS2N tingkat Provinsi Sulawesi Barat. 


Belasan lomba pada kegiatan FLS2N diantaranya gitar solo, vokal solo, cipta puisi, cipta lagu, baca puisi, tari, monolog, menulis cerita pendek, jurnalistik, fotografi, film pendek, komik, poster dan kriya. 


Kegiatan ini dilaksanakan oleh forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se- Kabupaten Pasangkayu. 


Ketua MKKS Arman, S.Pd M. Pd, mengatakan pelaksanaan FLS2N untuk tingkat Kabupaten berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) bisa dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. 


"Namun hal ini belum terbangun komunikasi antara Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten," Ucap Arman. 


Kata Arman, pelaksanaan FLS2N tahun ini diselenggarakan oleh Forum MKKS,  Untuk anggarannya dari kolaborasi antar sekolah. 


"Jadi anggarannya bukan dari dinas, tapi murni dari forum musyawarah kerja kepala sekolah," Ungkapnya. 


Ia menambahkan, dari 12 SMA se - Kabupaten Pasangkayu telah mengutus perwakilannya sebanyak 84 peserta untuk mengikuti kegiatan FLS2N. 


"Dari 84 peserta yang mengikuti kompetisi ini, nantinya akan diseleksi yang terbaik untuk mengikuti perwakilan tingkat Provinsi," Imbuhnya. 


Pihak pelaksana juga berharap, selain kegiatan ini sebagai ajang seleksi, juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah untuk membangun kerjasama. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409