BLANTERVIO103

Dukung Ketahanan Pangan, Danrem 142/Tatag Hadiri Penanaman Jagung di Desa Kasano Baras

Dukung Ketahanan Pangan, Danrem 142/Tatag Hadiri Penanaman Jagung di Desa Kasano Baras
Selasa, 14 Mei 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Komandan Korem 142/Tatag, Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E,.M.Si, hadiri penanaman jagung di Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu. Selasa, 14/05/24. 


Kunjungan kerja Danrem 142/Tatag ini  dalam rangka dukungan TNI terhadap ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. 


Turut mendampingi Danrem 142, antara lain, Kolonel Kav Ir. Amran Wahid, S.T,,M.M Kasi Intel Kasrem 142/Tatag, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, Kasi Ter Korem 142/Tatag, Dandim 1427, Letkol Czi Dony Siswanto, Camat Baras, Danramil 03 Baras dan para Babinsa, Kapolsek Baras, dan puluhan petani jagung. 


Dalam kesempatan ini, Brigjen TNI Deni Rejeki, menyampaikan Dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional merupakan perintah dari komando yang harus digalakkan oleh TNI AD bersama petani dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan. 


Danrem 142/Tatag ini juga menekankan jika kegiatan ketahanan pangan ini merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian, serta implementasi dari Tujuh perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 


"Kegiatan ini tidak hanya mendukung program ketahanan pangan, tetapi juga merupakan upaya untuk mengoptimalkan lahan kosong yang tersedia di daerah," Tutupnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409