BLANTERVIO103

Sekkab Pasangkayu Bersama Forkopimda dan OPD Terima Kunker Pj Gubernur Sulbar

Sekkab Pasangkayu Bersama Forkopimda dan OPD Terima Kunker Pj Gubernur Sulbar
Rabu, 29 Mei 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sekretaris Daerah Kabupaten  Pasangkay, Moh Zain Machmoed, S.Sos, bersama Forkopimda dan OPD terima kunjunhan kerja  Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan rombongan di Kantor Bupati Pasangkayu, Selasa,  28/05/24. 


Dalam sambutannya, Selasa Moh Zain sampaikan selamat datang kepada  Pj Gubernur Sulbar di Kabupaten Pasangkayu. 


Moh Zain juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Pasangkayu terdiri dari 12 Kecamatan, 59 Desa dan 4 Kelurahan dengan batas administrasi sebelah utara dan timur berbatasan dengan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, sebelah Selatan Kabupaten Mamuju Tengah dan sebelah barat berbatasan dengan perairan laut selat Makassar. 


Selain itu, Sekda Pasangkayu melaporkan capaian indikator tahun 2023 di Kabupaten Pasangkayu, yang telah dirilis oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten tahun 2024. 


Dia mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan capaian kinerja 70,42 mengalami kenaikan 18 persen dari tahun sebelumnya yakni 68,61. 


Lebih jauh, Sekda Moh Zain menyampaikan angka kemiskinan dengan capaian kinerja 4,29 persen mengalami penurunan 30 persen dari tahun sebelumnya 5,09 persen. 


Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Bahtiar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pasangkayu, dan menyampaikan beberapa pesan untuk dikolaborasikan bersama antar pemerintah Provinsi dan Kabupaten. 


Termasuk persiapan Pilkada serentak yang akan dilangsungkan pada 27 November mendatang. 


"Selaku Pj Gubernur yang telah diberikan amanah oleh Presiden memiliki wewenang sebagai kepala daerah dan wakil pemerintahan pusat yang memiliki tugas memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan baik," Tutur Bahtiar. 


Selain itu ia juga menegaskan bahwa dirinya datang di Kabupaten Pasangkayu bukan untuk mengurusi kepentingan politik. 


Menurutnya siapa saja berhak maju selama dia masih berstatus warga negara Indonesia dan memenuhi syarat. 


Selain itu ia juga menyampaikan terkait agenda nasional yang menjadi atensi secara khusus yaitu gizi buruk dan stunting. 


Selanjutnya Pj Gubernur dan rombongan kunjungi Pasar Smart Kota Pasangkayu. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409