BLANTERVIO103

Tahun 2024, Desa Polewali Menuju Layanan Digitalisasi Desa

Tahun 2024, Desa Polewali Menuju Layanan Digitalisasi Desa
Rabu, 29 Mei 2024

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemerintah Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, tahun 2024 adakan program layanan digitalisasi desa (Digides). 


Digitaslisasi desa untuk meningkatkan pelayanan administrasi serta untuk  promosi potensi desa. 


Melalui program digitalisasi desa, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari penyelenggara Pemdes akan lebih terasa. Selain itu, pengelolaan data bisa lebih tertata dan terdokumentasi dengan baik, sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan. 


Digitalisasi mampu mempercepat layanan Pemerintahan Desa (Pemdes) kepada warganya, sehingga terjadi kemudahan dalam pelayanan publik di desa. 


Pelayanan digitalisasi bagi masyarakat yang dimaksud ialah surat-menyurat, data kependudukan, profil desa, program desa dan layanan lainnya. 


Menurut Sekdes Polewali, Muh Rifhal N, S.Agr, bahwa program digitalisasi desa ini akan mempermudah layanan surat-menyurat bagi masyarakat, sebab warga yang ingin pelayanan surat tidak perlu lagi ke kantor desa, Cukup masuk ke aplikasi digides yang telah disiapkan melalui android. 


"Didalamnya ada semua menu layanan Pemdes yang tersedia. warga tinggal pilih sesuai kebutuhan," Kata Rifhal dalam kegiatan pelatihan layanan digitalisasi desa yang diadakan di aula desa, Rabu, 29/05/24. 


Pelatihan layanan digides bagi sejumlah Kaur Pemdes Polewali dipandu oleh Muhammad Aswar, Fasilitator digides dan Fahmy Nd, tekhnisi digides. 


Kegiatan pembukaan ini dihadiri, TA P3MD Kabupaten Pasangkayu, Ketua BPD, Babinsa, Para Kadus dan BPD. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409