BLANTERVIO103

Pemdes Kambunong Salurkan BLT-DD Tahap I

Pemdes Kambunong Salurkan BLT-DD Tahap I
Sabtu, 30 Mei 2020

Mateng, lenteramerahnews.co.id -Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama di Desa Kambunong, Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah menggunakan Dana Desa (DD) tahun
 2020 berlangsung lancar dan kondusif.

Penyaluran itu bertempat  di Aula gedung Desa Kambunong yang dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Karossa, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Kambunong, Babinsa Kambunong, Pendamping Lokal Desa (PLD) Mateng, Ketua BPD Kambunong, Aparat Desa Kambunong, serta masyarakat penerima BLT.

Kata Subri S.Pdi, M.Pd, selaku penjabat kepala desa Kambunong saat dikonfirmasi awak media pada Jum'at 29 Mei 2020 kemarin, kata dia, Alhamdulillah, Pada hari ini kami telah menyalurkan BLT kepada masyarakat sebanyak 149 Kepala Keluarga (KK).

Baca juga : Bahas New Normal, Pemkab Mateng Juga Launching Aplikasi Pasarta

Lanjut Ia katakan, sejak adanya instruksi terkait pengalokasian Dana BLT kepada masyarakat yang terdampak virus Corona, Pemerintah Desa membentuk Tim Relawan untuk melakukan pendataan.

"Semua Kepala dusun dilibatkan karena mereka lebih mengetahui betul kondisi Masyarakatnya. Selain itu, kami juga melibatkan Pemuda Karang taruna dan masyarakat untuk melakukan pendataan," jelas Subri.

Sementara itu, Ketua BPD Kambunong, Hasbi T, S.Pd mengatakan, penyaluran BLT yang dilakukan Pemerintah Desa Kambunong berjalan sesuai prosedur yang ada.

"Penyaluran BLT di Desa Kambunong berjalan dengan lancar, aman dan sesuai prosedur hasil musyawarah bersama, meskipun ada beberapa kendala teknis, namun semua dapat diatasi berkat kerjasama semua pihak, baik Kepolisian maupun TNI" kata Hasbi.

Baca juga : Aplikasi Pasarta, Karya Putra Daerah Mamuju Tengah

Hasbi berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban Masyarakat yang terdampak Pandemik Covid-19, sehingga Masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Ditempat yang sama, Sekcam Karossa, Mustalib S.Pd, M.Si menyampaikan hal senada dengan Ketua BPD Kambunong.
"Saya merasa bersyukur, karena BLT Desa Kambunong tersalurkan dengan baik, mudah-mudahan bisa digunakan masyarakat sebaik mungkin," ungkapnya.

Terlihat, penyaluran BLT di Desa Kambunong Kecamatan Karossa dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sama halnya dengan beberapa Desa-desa lainnya yaitu, memakai masker dan menjaga jarak.

(hms/hamsa)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409